Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan


A : Apa itu 3i Network?
B : 3i Network adalah Tabungan Multiguna-Asuransi Kemitraan Bersama dengan sistem “Nasabah get Nasabah”

A : Apakah 3i Network ini hanya berlaku di salah satu agency atau bagaimana?
B : 3i Network sudah diakui di seluruh kantor PT A.J. CAR di seluruh Indonesia sementara pendaftaran member dan aplikasi masih dilakukan di kantor pusat di Wisma CARlife Jakarta dan segera setelah grand louncing di seluruh kantor cabang di Indonesia dapat mendaftar sistem 3i Network dan mengisi aplikasinya.

A : Lalu sudah berapa lama?
B : PT A.J. CAR sendiri sudah puluhan tahun berdiri, mulai tahun1975. Sedangkan program 3i Network ini baru dilakukan soft louncing pada tanggal 16 januari 2014.

A : Asuransi yang saya dapatkan apa saja ?
B : Asuransi Jiwa UP Rp 21 juta dan 42 juta. Tergantung memilih tabungan yang mana, Rp 350.000,-/ bulan untuk UP 21 juta dan Rp 700.000,- untuk UP 42 juta.

A : Hospital, rumah sakit, sakit kritis, rider, dan lain-lainnya apakah ada?
B : Kita fokus ke tabungan multiguna, tentu saja untuk hospital, kecelakaan dll ada, tapi dengan premi yang lebih besar diluar produk 3i Network dan kita bisa bantu kalau menginginkan produk tersebut bersama PT A.J. Central Asia Raya. Tetapi untuk sistem 3i Network agar lebih efektif kita menggunakan produk yang sederhana.

A : Berapa lama menabungnya? Amankah?
B : Menabung selama 5 tahun. Dan pada akhir menabung uang tabungan bisa diambil semuanya atau diambil sebagian, sisanya untuk di investasikan yang tentunya akan di kembangkan oleh perusahaan untuk hasil yang lebih besar yang bisa kita manfaatkan sampai usia max di 74 tahun.
Untuk keamanan pastinya Sangat Aman, di bawah bendera Salim Group perusahaan raksasa yang mempunya saham terbesar di Indofood, Bogasari, BCA, Djarum, Pepsi Cola, Wings dan lainnya.

A : Unitlink?
B : Ya betul ini unitlink, dimana dana kita akan masuk ke equity, yang mana pada tahun lalu saja kenaikan equity sebesar 20%.

A : Untuk merekrut apa harus AAJI ?
B : Disini kita sistem nasabah get nasabah, anda bukanlah agen asuransi, maka AAJI atau tidak AAJI pun tidak jadi masalah.

A : Ada biaya Akuisisi ?
B : Jelas ada, sekarang ini untuk akuisisi disini cukup kecil sehingga nilai investasi nasabah cukup besar.

A : Apakah di 3i Network bisa lebih dari 1 Hak Bisnis?
B : Untuk Hak Bisnis setiap orang hanya boleh satu nama atau satu ID.
A : Kalau saya sudah bergabung apa saya bisa mengecek downline-downline yang ada di bawah saya ?
B : Tentu Anda bisa, nanti Anda akan di berikan username dan password untuk login ke website Asuransi Jiwa Central Asia ini, di halaman member area Anda
bisa melihat di mana posisi downline Anda, dan bisa melihat mana downline Anda yang butuh limpahan spill over downline dari Anda.

A: Kalau saya sudah bergabung di bisnis asuransi central asia raya ini , lalu saya sudah memiliki 3 downline di bawah saya, dan kemudian saya mendapat kan orang ke 4, apakah orang ke 4 ini saya letakkan di bawah saya ?
B : Anda hanya butuh 3 orang di bawah Anda untuk membuat sistem ini bekerja menghasilkan uang untuk Anda, dengan kata lain bila Anda mendapatkan orang ke 4 yang ingin bergabung di bawah Anda itu tidak bisa, walaupun Anda memaksa untuk mendaftarkan downline ke 4 dengan memakai ID sponsor Anda, sistem akan otomatis melimpahkannya ke downline di bawah Anda. Jadi bila Anda mendapat kan orang ke 4 yang mau gabung, daftarkan saja orang ke 4 ini dengan memakai ID sponsor downline Anda yang belum memiliki 3 downline.

A: Berapa lama setelah pendaftaran nomor polis saya keluar dan saya bisa login ke website nya untuk mengecek jaringan saya ?
B: Nomor polis akan keluar dalam waktu 1 bulan, setelah nomor polis keluar baru Anda bisa dapat login ke website untuk mengecek jaringan Anda.

A: Setiap hari apa saya membayar premi Rp. 350,000 setiap bulan tersebut ?
B: Premi di bayarkan sebelum tanggal 25 setiap bulannya
A: Kapan saya bisa mendapatkan bonus saya ?
B : Tutup buku di bisnis CAR ini adalah tanggal 25, sedangkan tanggal 26 adalah awal bulannya. Jadi kalau Anda mendapatkan downline sebelum tanggal 25 , maka bulan berikut nya antara tanggal 10 sampai 15 Anda sudah dapat bonus Anda di transfer langsung ke Rekening Anda. Kalau Anda mendapatkan downline setelah tanggal 26, maka Bonus Anda akan di bayarkan bulan ke dua di antara tanggal 10 sampai 15 sudah di transfer ke rekening Anda langsung.
Contoh 1 : Tanggal 24 Januari Anda mendaftarkan 3 downline, Maka bonus Anda akan di transfer antara tanggal 10 sampai 15 February
Contoh 2 : Kalau Anda mendaftarkan downline Anda tanggal 26 Januari, Maka bonus Anda akan di transfer antara tanggal 10 sampai 15 maret.
Ingat aturan : Tutup buku di bisnis CAR ini adalah tanggal 25, sedangkan tanggal 26 adalah awal bulannya.

A: Bagaimana kalau saya tidak bisa mendapatkan 1 downline saja di bawah saya, apa yang terjadi ?
B: Hal ini tidak mungkin, karena di atas Anda pasti ada yang kelebihan downline sehingga mau tidak mau upline Anda harus menghadiahkan limpahan downline ke Anda.

A: Baiklah anggap saja saya orang yang tidak beruntung sedunia sehingga upline saya pun tidak ada yang mau menghadiahkan limpahan downline nya.
B: Ok baiklah saya jawab, Andaikata kemungkinan terburuk nya Anda tidak dapat 1 orang saja downline, maka Anda tetap dapat uang Anda, ingat ini bukan hanya bisnis jaringan, ini adalah tabungan Anda.
Dengan kata lain bila Anda tidak bisa dapat 1 orang saja menjadi downline di bawah Anda, maka dalam waktu 5 tahun setelah polis Asuransi anda berakhir Anda bisa mengambil tabungan Anda sebesar Rp.350,000/bulan X 60 ( 5 tahun sama dengan 60 bulan ) = Rp.21,000,000

A : Perkembangan investasi dan UP nya dilihat dimana ?
B : UP=Uang Pertanggungan Perkembangan investasi akan dikirim berkala ke alamat pemegang polis setiap bulan, untuk sekarang dikirim via SMS.

A : Ketika mensponsori 3 member kok ada tambahan bonus selain bonus Sponsor ?
B : Itu adalah bonus Level, karena setiap posisi berhak mendapatkan bonus level. Besarnya bonus setiap kumpulan level dihitung dari Omset premi nasional. Setiap grup / jalur Anda akan dihitung kedalaman 5 kumpulan sampai tanpa batas (infinity) sesuai dengan syarat total Omset Premi Polis Nasional.

A : Kapan saya mendapat bonus ELIT ?
B : Ketika anda mensponsori 5 member dibulan berjalan maka Anda akan diberikan 1 bagian bonus Eit, ketika Anda mensponsori 10 member maka Anda mendaptkan 2 bagian bonus Elit.

A : Kapan Saya bisa naik posisi ke Team Agency ?
B : Ketika kaki terkecil Anda mencapai Omset Rp.2.450.000,- maka posisi Anda akan naik satu tingkat ke Team Agency dan bonus bulanan Anda akan mencapai sekitar Rp 1.000.000,- s/d Rp 1.500.000,-/bulan.

A : Kapan Saya bisa naik posisi ke Leader Agency ?
B : Ketika kaki terkecil Anda mencapai Omset Rp.4.900.000,- maka posisi Anda akan naik satu tingkat ke Leader Agency dan bonus bulanan Anda akan mencapai sekitar Rp 2.000.000,- s/d Rp 2.500.000,-/bulan.

A : Kenapa di ilustrasi ada nilai 6%, 14% dan 20%, maksudnya bagaimana??
B : Produk untuk program 3i Networks adalah CARlink Pro Mixed 100%. Yang tertera dalam tabel ilustrasi adalah jumlah uang tunai yang dapat diambil dan nilai manfaat bila meninggal dunia. Ada 3 asumsinya dana kita bertumbuh yaitu 6%, 14% dan 20% pertahun, kebetulan 10 th terakhir ini pertumbuhan NAB di CAR ada diatas 20%. Dana yang kita investasikan ke PT CAR dalam bentuk unit link oleh perusahaan diolah untuk dikembangkan dalam bentuk pembelian saham, obligasi dan instrument investasi lain dan diolah oleh profesional yang berpengalaman, dengan sistem pengolahan dana tersebut diatas disebut Mixed. Kemungkinan bahwa pertumbuhan dana yang diinvestasikan pada sistem Mixed berada dibawah 14% tetap ada, namun di setiap negara di dunia ini akan mengusahakan kestabilan dan pertumbuhan pasar saham, agar negara lain tertarik menanamkan dananya ke Indonesia. Jadi pemerintah pasti akan membuat pasar saham- yang sering disebut “etalase ekonomi” makin bertambah tahun makin cantik atau menarik bagi calon investor luar negri. Imbasnya dana yang kita investasikanpun ikut bertumbuh optimal rata rata diatas inflasi atau pertumbungan ekonomi.

A : kalau kita menabung 350ribu/bulan di di CAR, kemana uang kita dikelola?
B : uang yang kita setorkan akan di kembangkan dalam tabungan reksadana atau dalam dunia asuransi disebut unit link , dengan pengharapan bunga yang lebih tinggi dari deposito dan rekening biasa ( rekening deposito = 6 s/d 8% , rekening biasa 1 % , bunga reksadana bergerak mengikuti harga saham dengan peluang High gain high risk . karena itu reksadana perlu di tabungkan dalam jangka panjang ( karena ada tahun tahun bunga reksadana tinggi =high gain, kadang ada juga bunga rendah atau bahkan lebih rendah dibanding rekening biasa = high risk / fluktuatif )

A : bisakah uangnya kita ambil sewaktu waktu?
B : Bisa! namun ada baiknya kita ambil setelah 5 tahun, karena kita berkomitmen terus menabung, dan membiarkan uangnya bekerja untuk kita, juga karena 5 tahun pertama ada biaya administrasi dan biaya akuisisi yang disisihkan sebagian dari tabungan kita untuk mempersiapkan uang warisan 21 juta oleh perusahaan CAR buat ahli waris dari penabung. karena itu usahakan jangan di ambil sebelum 5 tahun

A : apa bedanya CAR 3i Link Pro Mixed dengan Asuransi pada umumnya ?
B : Untuk menabung pada sebuah account ASURANSI – investasi yang paling penting yang perlu anda cari tahu adalah berapa Porsi akuisisi (biaya asuransi) dan berapa porsi investasi ( dana yg jadi tabungan nya) dalam Hal ini seandainya jumlah dana yang kita bayarkan dalam bentuk premi setiap tahun nya di anggap 100%, maka 5 tahun menabung di CAR 3i Link Pro Mixed bisa di samakan dengan 500% right? maka Porsi investasi tabungan di CAR 3i Link Pro Mixed dalam 5 tahun adalah 395% dan porsi biaya akuisisi 5 tahun nya hanya 105%. karena itu produk CAR 3i Link Pro Mixed lebih tepat disebut produk INVESTASI – Asuransi.

A : di Asuransi “MERAH” premi Rp.350.000 uang warisannya hingga 120 juta, di CAR 3i Link Pro Mixed hanya 21 juta?
B : karena di Asuransi “MERAH” membayar premi dan Rencana Bayar Premi adalah 10 tahun, setelah 10 tahun. STOP bayar premi, apakah benar2 STOP bayar premi? kalau nasabahnya, ya, stop bayar premi, tetapi tiap bulan perusahaan asuransi “MERAH” tetap memotong dana Rp. 350.000 dari nilai tunai yang sudah ada untuk bayar premi sampai usia nasabah 99 tahun. kenapa? karena untuk mengejar jumlah U.P (uang pertanggungan) yang besar. lha! belum lagi biaya administrasi asuransi tiap bulannya. belum lagi biaya asuransi itu sendiri yang bertambah mengikuti usia nasabah , lalu kapan dong investasinya berkembang? Dan kalau nasabah panjang umur dan usia nya sampai 99 tahun, uang 120 juta nya batal juga!!.. haaaah ????? dan kalau nilai unit linknya lagi merosot maka nasabah bisa saja ditahun ke 12 dst bayar premi lagi… . lagipula di asuransi “MERAH” tahun pertama biaya akuisisi mencapai 100% yang artinya “TIDAK ADA NILAI TUNAI SAMA SEKALI” dan bila di Asuransi “MERAH” nasabah mengambil nilai tunainya, maka pengambilan nilai tunai di anggap pinjaman, yang harus dikembalikan dalam bentuk “Top Up” setiap bulannya, bedanya kalau di CAR 3i Link Pro Mixed (ASURANSI BIRU) Rencana Bayar Premi adalah 5 tahun saja, setelah 5 tahun. STOP bayar premi, apakah benar2 STOP bayar premi? ya, benar benar STOP bayar premi, perusahaan asuransi “BIRU” tidak memotong lagi dana Rp. 350.000 dari nilai tunai yang sudah ada untuk bayar premi, lalu investasinya yang sudah ada porsinya 100% berkembang! yang wajib .hanya bayar administrasi bulanan Rp. 25.000 dan biaya asuransi yg mengikuti usia nasabah itu sendiri, besarkah? kecil koq kira kira hanya sekitar Rp 2.000,- (tergantung usia) perbulan, lagipula di asuransi “BIRU” Ditahun pertama biaya akuisisi HANYA 60% yang artinya ” SUDAH ADA NILAI TUNAI YANG TERBENTUK HINGGA 40% ” dan Di di Asuransi “BIRU” BILA nasabah mengambil nilai tunainya, maka pengambilan nilai tunai TIDAK di anggap pinjaman, dan tidak harus dikembalikan dalam bentuk “Top Up” setiap bulannya. kalau di asuransi BIRU usia si Nasabah dalam polis sampai 75 Tahun, 21 juta warisan nya juga batal… tak apa toh, kalau kamu panjang umur dan masih jadi nasabah CAR3i kan investasi kamu sampai umur 75 sudah berkembang hingga milyaran… ++ income tiap bulan … RIGHT? CMIIW
PENCAIRAN TABUNGAN & ASURANSI/KLAIM

A: Bagaimana cara mencairkan tabungan-asuransi (klaim) ?
B: Untuk proses klaim anda bisa mendapatkan formulir klaim dengan menghubungi kantor layanan nasabah CAR terdekat di kota anda. Adapun Dokumen / Persyaratan Klaim yang diperlukan antara lain :
1. Polis Asli
2. Fotocopy Identitas diri (KTP/Passport) Pemegang Polis & Tertanggung
3. Formulir Pemberitahuan Klaim Meninggal
4. Surat Kuasa
5. Surat Keterangan Kematian dari instansi berwenang
6. Surat Keterangan Dokter mengenai sebab-sebab meninggalnya Tertanggung
7. Surat keterangan dari Kepolisian dalam hal terjadi kecelakaan lalu lintas atau peristiwa-peristiwa yang patut di duga terdapat unsur pidana
Untuk klaim tabungan cukup point 1 dan 2, sedangkan untuk mendapatkan dana santunan meninggal dengan menambahkan point 3,4,5,6 dan 7 jika meninggal akibat kecelakaan
A: Bagaimana cara mengajukan klaim ?

B: Pengajuan klaim harus diberikan kepada Penanggung paling lambat 30 (tiga puluh) hari sejak hari/tanggal kejadian / perawatan berakhir / meninggal dunia.
Dokumen-dokumen kelengkapan berkas klaim dapat ditujukan ke Layanan Nasabah CAR terdekat di kota Anda, atau ke Layanan Nasabah CAR Pusat (Wisma CAR Life, Jl. Gelong Baru Utara No. 5-8, Jakarta Barat 11440). Mintalah Tanda Terima atas penyerahan berkas klaim yang Anda lakukan. Selanjutnya berkas klaim akan dianalisa lebih lanjut. Untuk Anda ketahui, penanggung berhak meminta kelengkapan dokumen lain bila dipandang perlu.
A: Bagaimana Pembayaran Klaim ke nasabah ?

B: Pembayaran klaim akan ditransferkan ke rekening Pemegang Polis sesuai tertera pada Formulir Pengajuan Klaim. Kecuali untuk klaim meninggal dunia, pembayaran klaim akan ditransferkan ke rekening Ahli Waris. Apabila ada beberapa Ahli Waris, maka masing-masing Ahli Waris dapat menunjuk seorang wakilnya untuk menerima pembayaran klaim dengan melampirkan surat kuasa bermaterai (hubungi Layanan Nasabah CAR terdekat untuk mendapatkan draft surat kuasa).Jangan lupa untuk mencantumkan secara lengkap nama serta nomor rekening untuk proses pembayaran klaim dan pastikan ejaan nama Anda sama dengan yang tercantum di buku rekening.
Previous
Next Post »
0 Komentar