Panduan 3i Mobiss

Salam Sukses 3i ....
Berikut adalah Penjelasan cara penggunaan 3i Mobile Support System atau disingkat 3i Mobiss. Sebelum bisa menggunakan 3i Mobiss, maka anda harus menginstall Aplikasi 3i Mobiss di hp anda. 3i Mobiss tersedia untuk pengguna berbasis Android dan berikutnya akan di susul dengan IOS bagi penggunaan iPhone dan iPad.
Ada 2 aplikasi yg harus anda install, Yaitu :
  1. Aplikasi 3i Mobiss yg berfungsi utk mengisi data pemegang hak bisnis dan jaringan serta informasi pohon jaringan, bonus, dan lain2.
  2. Aplikasi CAR Mobile SPAJ yg ber fungsi utk mengisi data pemegang polis dan calon tertanggung.
Cara install bagi pengguna android




  1. Silahkan buka aplikasi playstore, lalu cari “3i-Networks”, lalu klik install, tunggu sampai selesai.
  2. Lalu install Aplikasi Spaj dengan Cara, cari “CAR Mobile SPAJ”, setelah di temukan, klik install.
  3. Setelah selesai install, maka akan ada 2 icon di hp anda, yaitu 3i Mobiss dan CAR SPAJ














Cara penggunaan 3i Mobiss
  1. Masukan ID 3i anda dan password.
  2. Bagi mitra baru...password anda adalah 6 digit terakhir dari KTP atau SIM yang anda daftarkan.


Ini adalah menu Utama 3i mobiss, anda bisa klik di icon yang akan anda gunakan..


Kode Agen adalah Agen yang pada saat anda daftar menjadi mitra 3i. kode agen ini akan sama dengan Nama anda, apabila anda sudah mengikuti sertifikasi AAJI. Untuk keluar dari aplikasi ini....klik keluar .... di tanda titik tiga, dikanan atas menu. Anda juga bisa mengganti password anda disini. Saya menyarankan anda untuk segera mengganti password anda.


eStaterkit.
Untuk bisa daftar calon mitra baru, anda harus mempunyai No ID yang bisa anda beli di menu estaterkit.


Cara membeli eStaterkit.
  1. Untuk beli staterkit, silahkan klik tombol beli, masukan jumlah estaterkit yang anda inginkan. Lalu klik beli, untuk mengirim order anda. Lalu anda akan mendapatkan konfirmasi mengenai jumlah order dan nilai order, klik OK untuk melanjutkan.
  2. Lalu sistem akan menampilkan Konfirmasi Pembelian, No order, tanggal order, Jumlah Order dan Nilai Order serta No Virtual Account yang bisa anda gunakan untuk membayar ke CAR. Anda bisa tranfer melalui BCA atau Bank Mandiri. Setelah klik OK, maka order anda sudah dikirim ke CAR dan status order anda saat ini adalah ‘Order’.
  3. 1 kali order Maksimal 100 estaterkit, Dan apabila ada 3 order gantung atau order yang belum anda bayar, maka anda tidak bisa melakukan order yg ke 4.
  4. Setelah anda melakukan pembayaran melalui transfer, maka anda harus menunggu sampai CAR melakukan Proses pembayaran anda.
  5. Jadwal proses pembayaran eStaterkit adalah setiap hari kerja dan setiap pukul 9, 11, 13, 15 dan 17. Misalnya anda melakukan proses jam 9.35, maka order anda akan diproses pukul 11.
  6. Setelah pembayaran anda diterima oleh CAR, maka status order anda akan berubah menjadi PAID, dan di menu eStaterkit akan muncul daftar eStaterkit sebanyak yzng anda order.
  7. Data eStaterkit yg anda dapatkan adalah, No ID, No VA (untuk pembayaran premi pertama) dan Kode Akses.


Pengertian Status eStaterkit.
  • Status = stok, setiap anda order dan proses bayar selesai, maka status menjadi stok.
  • Status=booking, apabila anda ingin menggunakan ID tersebut untuk mendaftarkan mitra baru, maka anda harus melakukan booking atas ID tersebut. Anda bisa klik di tombol ‘booking’ untuk melakukan booking, Masukan nama calon mitra yang akan anda daftarkan. Anda juga bisa melakukan pembatalan dengan klik tombol Batal.
  • Status=transfer, eStaterkit yang anda miliki, bisa dipindah tangankan ke mitra lain, dengan cara melakukan transfer. Caranya yaitu dengan klik tombol ‘Transfer’, lalu pilih ID yang akan anda transfer, lalu masukan ID mitra yang akan menerima eStaterkit tersebut. Lalu klik tombol ‘Submit’ untuk proses. eStaterkit yang bisa di transfer, hanya yang berstatus= stok.

Daftar
Menu ini untuk mendaftarkan calon mitra baru. Menu ini hanya untuk input data calon mitra, pemegang Hak Bisnis, sedangkan untuk pemegang polis dan tertanggung, diinput di aplikasi CAR SPAJ.

Status Daftar,
  • Status=booking, artinya eStaterkit atau ID tersebut sudah di Booking dan akan dipakai untuk mendaftarkan Mitra baru.
  • Status=draft, anda bisa menyimpan data yang sudah diinput, sebelum di submit. Misalnya karna data yang belum lengkap diisi.
  • Status=submit, artinya data sudah lengkap dan sudah dikirim ke CAR untuk dilakukan validasi approval.
  • Status=pending, apabila ada masaalah dengan data, misalnya KTP yang di attach kurang jelas atau nama di KTP tidak sama dengan nama yang di input, maka CAR akan menolak submit anda dengan status pending. Selanjutnya anda bisa melakukan perbaikan data dan melakukan submit lagi.
  • Status=approve, artinya data yang anda submit sudah disetujui oleh CAR dan anda sudah resmi diterima sebagai mitra 3i networks CAR.



Cara Daftar
Anda bisa melakukan pendaftaran dengan 2 cara, yaitu:
  1. Cara pertama, anda yang melakukan input data untuk calon mitra anda.
  2. Cara Kedua, anda minta ke calon mitra anda, untuk melakukan input data sendiri. Dengan cara,
  • Anda minta ke calon mitra anda untuk menginstall aplikasi 3i Mobiss dan CAR SPAJ di hp dia. (lihat cara install).
  • Anda memberikan no ID yang sudah anda booking atas nama dia dan KODE AKSES, agar dia bisa melakukan login dan input data pribadinya.
  • Calon mitra hanya bisa melakukan simpan data dengan klik ‘Draft’, lalu anda yang harus memeriksa kembali data tersebut dan mengisi pohon jaringan, lalu di submit.
Cara input / EDIT data
Untuk memulai input data, klik tombol ‘EDIT’, maka akan muncul menu pendaftaran yg terdiri dari 3 bagian, yaitu :


1. Form 3i Networks.
Form ini untuk input data Pemegang Hak Bisnis, data pribadi dan pohon jaringan. System akan otomatis menolak, apabila anda salah menempatkan posisi pohon, misalnya titik yang sudah penuh atau yang berbeda jaringan.



Beberapa hal yang perlu diketahui,
  • Semua isian yang bertanda ‘*’ harus diisi.
  • No HP dan email, ada validasi kode Verifikasi yang dikirim ke no hp dan email yang didaftarkan. Untuk memastikan bahwa no hp dan email tsb valid.
  • apabila nama pemegang polis = nama di form 3i, maka silahkan centang utk memudahkan anda input data di SPAJ nanti.
  • Anda harus menyetujui semua syarat dan ketentuan, dgn centang di kolom paling bawah dari form 3i ini.
2. Lampiran
adalah semua lampiran yg wajib anda setujui agar data anda bisa di submit. Anda bisa melihat isi lampiran dengan klik ‘View’.



3. Dokumen
Dokumen yang harus anda sertakan disini, adalah KTP ato SIM dari calon mitra yang anda input. Anda bisa pilih dari galery hp anda atau anda melakukan foto langsung.

Perhatikan, apabila foto yg anda sertakan tidak jelas (BURAM) atau nama tidak sama dengan yang anda input,maka akan DITOLAK oleh CAR.

Anda bisa menyimpan data yang anda input tersebut ke hp anda, sebelum di submit, dengan cara klik tombol ‘Draft’.

Data yang sudah lengkap (termasuk data SPAJ), bisa anda submit dengan klik tombol ‘SUBMIT’. Sistem akan melakukan validasi terhadap data yang anda input, apabila ada yang belum lengkap, maka sistem akan menolak dan data belum bisa di submit.




Jaringan
Menu ini untuk melihat posisi pohon jaringan anda.
  • Warna biru, artinya titik tersebut sudah Permanen, dan tidak bisa diubah - ubah lagi.
  • Warna Merah, artinya titik tersebut masih sementara, data masih bisa diubah karna data masih status Draft.
  • Warna Hitam, artinya titik tersebut sudah Lapsed / hangus karena tidak ada lagi dana investasinya yang bisa dikelolah (tidak pernah menabung). 
Untuk sekali tampil, sistem akan menampilkan data pohon sampai 3 level kedalaman, anda bisa klik ‘View’ untuk melihat kelanjutan dari pohon dari tersebut.




Menu lainnya
  • Bonus, untuk melihat bonus
  • ePolis, untuk melihat data polis dan lampirannya
  • Portofolio, untuk melihat nilai investasi anda.
  • Pembinaan, untuk melihat Cara kerja Mobiss, Presentasi 3i networks, Company profile dan download formulir2 dan lain lain.
  • F&Q, untuk melihat pertanyaan dan jawaban yg sering ditanyakan.
  • Berita, untuk melihat berita2 terbaru dari 3i Networks.
Terimakasih atas perhatian anda.
Salam Sukses 3i networks.....

"Untuk Tutorial Video"



Previous
Next Post »
0 Komentar